Biodata Yoona Girl’s Generation, Profil dan Fakta Unik

Im Yoon Ah (임윤아) siapa yang tidak mengenal gadis cantik penuh pesona yang satu ini, Yoona ialah seorang penyanyi, penari, model, presenter dan juga aktris Korea Selatan. Yoona (윤아) juga anggota dari grup musik K-pop papan atas di Korea Girls’ Generation.

Yoona di percaya untuk menjadi visual, rapper, dan center dancer dalam grup Girl’s Generation. Yoona terpilih saat mengikuti Audisi Open Casting SM Saturday 2002. Yoona juga merupakan bagian dari trio tari Soshi.

Biodata Yoona Girl’s Generation

Nama panggungYoona | 윤아
Nama asliIm Yoon-A | 임윤아
NicknameYoong, Saseumi (rusa), Him Yoon A (Yoona yang kuat),
Im-choding (Im anak SD), Saebyuk, Crocodile Yoong.
Tanggal lahir (ulang tahun)30 Mei 1990
Tempat lahirSeoul, Korea Selatan
Golongan darahB
Tinggi badan168 cm
Berat badan48 kg
ZodiakGemini
Chinese ZodiakKuda
HobbyMemasak
Makanan favorit
GrupGirl’s Generation
PosisiDancer, Rapper, dan Visual
AgencySM Entertainment

Profil Yoona Girl’s Generation

Yoona merupakan lulusan SMA Daeyoung pada tahun 2009, dan baru-baru ini menjadi lulusan Universitas Dongguk jurusan drama dan musik.

Pada tahun 2002, Yoona mengikuti audisi di SM Saturday Open Casting Audition. Dan bergabung dengan SM Entertainment di tahun yang sama, karena dirinya lolos audisi.

Pada saat SM Saturday Open Casting Audition, Yoona menyanyikan lagu WAX berjudul “Please” dan juga menari untuk lagu Britney Spears yang berjudul “Oops! I did it again” lalu lagu “Valenti” milik BoA.

Yoona menghabisi kan waktu kurang lebih 5 tahun menjadi trainee, Namun selama bergabung dengan agensi, dia mengikuti pelatihan dengan peserta pelatihan lainnya di berbagai bidang seperti menyanyi, akting dan menari.

Dan selama menjadi trainee Yoona sudah sering tampil sebagai bintang iklan. Saat tahun 2007 Yoona terpilih sebagai anggota Girls’ Generation. 9 member Girl’s Generation melakukan debut mereka tepatnya pada tanggal 5 Agustus 2007.

Sebelum melakukan debut akting resminya, Yoona juga sempat muncul di beberapa video musik untuk berbagai grup di SM Entertainment seperti dalam lagu “Magic Castle” milik TVXQ pada tahun 2004, lagu “U” milik Super Junior dan juga “My Everything” milik The Grace pada tahun 2006.

Yoona memulai debut aktingnya pada tahun 2007, dengan tampil dalam drama “Two Outs in the Ninth Inning”. Dan akhir tahun 2013, Yoona juga berperan dalam Prime Minister and I bersama dengan Lee Beom Soo.

Selain itu, Yoona juga menjadi tamu di acara Family Outing SBS pada 14 Februari 2010, dan bergabung dengan pemeran tetap Family Outing di Season 2 bersama Yoon Sang Hyun, Kim Won Hee, dan lainya.

Sampai Hingga saat ini, sudah banyak serial drama yang di perankan oleh Yoona. Bahkan dirinya sering sekali beradu akting dengan aktor-aktor kenamaan papan atas.

Seperti drama yang sedang Hits dan on going saat ini berjudul Big Mouth sedang dia perankan bersama Lee Jong suk. Sejauh ini tidak hanya karir di dunia aktingnya yang terus melesat, tentunya karir bersama grup musik Girl’s Generation terus melejit.

Yoona juga sudah merilis lagu solo pertamanya yang berjudul “Innisfree Day” tepatnya pada 30 Agustus 2010 untuk promosi Eco Handkerchie oleh merek kosmetik Innisfree, dimana dirinya menjadi brand ambassadornya saat itu.

Fakta Unik Yoona Girl’s Generation

  • Dia bisa berbicara bahasa Korea (Fasih), Inggris, Mandarin, Jepang (Dasar).
  • Dia menjadi trainee setelah mengikuti 2002 SM Saturday Open Casting Audition.
  • Dia suka makan sereal sebelum tidur.
  • Musim favoritnya adalah musim dingin.
  • Dia tidak bisa berenang.
  • Dia suka bermain bowling.
  • Dia memiliki anjing Bichon bernama Rae-O.
  • Dia suka memasak makanya akan menjadi koki jika dia bukan seorang penyanyi.
  • Dia adalah bagian dari trio dancer SNSD.
  • Dia adalah leader sub-unit SNSD OH!GG.
  • Lebih percaya diri dalam menari dan berakting daripada bernyanyi.
  • Tipe ideal Yoona: “Ketika Anda mengatakan ‘pria baik’, saya memikirkan ayah saya. Dia tidak pernah kehilangan ketenangannya dalam situasi apapun dan menghibur orang dengan penuh perhatian. Bisakah saya mengharapkan ‘perhatian’ semacam itu dari pria terbaik dunia?”

Foto Yoona Girl’s Generation

Video Yoona Girl’s Generation