Biodata Sunoo Enhypen, Profil dan Fakta Unik

Kim Sun Woo adalah salah satu anggota dari grup K-pop Korea Selatan ‘ENHYPEN’. Sebuah grup yang dibentuk melalui reality show survival musik ‘I-Land’. Kim Sun Woo dipercaya memegang posisi resmi sebagai vokalis dan penari.

ENHYPEN telah memulai debutnya pada tanggal 30 November 2020, dengan mengeluarkan mini album pertama mereka yang berjudul ‘BORDER: DAY ONE’ berada di bawah representasi rekaman BELIFT Lab. Dimana sebuah agensi gabungan CJ ENM dan Big Hit Music.

Biodata Sunoo Enhypen

Nama panggungSunoo (선우)
Nama asliKim Sun Woo (김선우)
NicknameSunshine, Desert fox dan Ddeonu.
Tanggal lahir (ulang tahun)24 Juni 2003.
Tempat lahirSuwon, Gyeonggi-do – Korea Selatan
Golongan darahO
Tinggi badan175 cm
Berat badan
ZodiakCancer
Chinese ZodiakKambing
HobbyMakan, berfoto, mendengarkan musik,
dan menonton dorama.
Makanan favorit
GrupEnhypen
PosisiVokalis dan Dancer
AgencyBELIFT LAB Incorporations.

Profil Sunoo Enhypen

Kim Sun Woo atau pemilik nama panggung Sunoo ini, belajar di Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Pertama Chilbogo di Korea Selatan. Sunoo juga menjadi anggota dewan siswa dan presiden kelas atau yang dikenal sebagai ketua OSIS saat masih di sekolah menengah.

Sebelum ikut berpartisipasi dalam I-Land, Sunoo telah terlebih dahulu berlatih selama 10 bulan menjadi trainee. Penampilan pertamanya adalah dengan lagu CROWN oleh TXT dan Sunoo pun mendapat skor 20/22.

Selama penampilan nya dalam ‘I-Land’ Sunoo membuktikan menjadi salah satu vokalis terbaik. Dirinya juga menunjukkan kemampuan rap yang baik, Pada akhir pertunjukan ia mendapat posisi ke-8 dalam voting tetapi Sunoo dipilih oleh produser I-Land sebagai anggota ke-7 ENHYPEN.

Sunoo telah memulai debutnya bersama ENHYPEN tepatnya pada 30 November 2020, dengan mengeluarkan mini album ‘BORDER: DAY ONE’, dengan merilis lagi berjudul “Given-Taken” sebagai title track.

Saat Sunoo memulai debutnya, dirinya masih berusia 17 tahun secara internasional, sedangkan dirinya berusia 18 tahun di Korea Selatan.

Fakta Unik Sunoo Enhypen

  • Masa Pelatihan: 10 bulan.
  • Motto: Memiliki semangat sepanjang tahun.
  • Keahlian: -Menembak, Bakat ganda, Menyanyi.
  • Sunoo berada dalam kondisi kesehatan yang buruk. Ia mengalami saat-saat kelelahan dan kelemahan selama latihan tari I-LAND.
  • Kata-kata yang paling tepat untuk menggambarkan dirinya adalah: Energik, menawan dan tampan.
  • Dia mengatakan bahwa baginya ENHYPEN adalah “seperti tangga yang akan membawa saya pada kebahagiaan di masa depan.
  • Warna favoritnya adalah mint, ungu, merah muda dan biru; dan dia menyukai semua musim, dia tidak memiliki warna favorit.
  • Sunoo mengatakan bahwa dia tidak pandai menyembunyikan emosinya, dan dia mudah murung.
  • Ia menganggap poin pesonanya adalah: Cara matanya tersenyum ketika ia tersenyum, ekspresinya, kulitnya dan bentuk matanya.
  • Olahraga yang membuatnya percaya diri adalah Badminton.
  • Dia menyukai film Disney, musik lembut, lilin beraroma, pencahayaan sekitar, dan hal-hal lain yang membuatnya merasa tenang dan santai.
  • Selain memotret, ia juga suka makanan, bermain video game dan menerima cinta.
  • Pelajaran yang dipelajarinya setelah bergabung dengan ENHYPEN: “Hidup tidak selalu berjalan sesuai rencana, tetapi gundukan di jalan membuat saya lebih kuat.”
  • Apa yang ia harapkan setelah debutnya: Berharap untuk memiliki debut yang sukses, menerima penghargaan Rookie of the Year pada tahun 2021, dan kemudian menjadi grup nomor satu di seluruh dunia.

Foto Sunoo Enhypen