Biodata Soojin (G)I-DLE, Profil dan Fakta Unik

Seo Soo Jin gadis cantik ini adalah anggota dari grup K-pop ”(G)I-DLE” (GIRL – I – IDLE), yang terdiri dari enam gadis yang berbakat. di naungi oleh label rekaman CUBE Entertainment di Korea Selatan.

Seo Soo Jin, pisces girl yang satu ini di percaya untuk memegang posisi resmi sebagai penari utama, sub-vokalis dan juga sub-rapper. Soojin awal memulai debutnya bersama (G)I-DLE pada 02 Mei 2018 dengan merilis album berjudul ”I Am”.

Biodata Soojin (G)I-DLE

Nama panggungSoojin (수진)
Nama asliSeo Soo Jin (서수진)
NicknameCherry
Tanggal lahir (ulang tahun)09 Maret 1998
Tempat lahirBongdam, Hwaseong – Korea Selatan
Golongan darahO
Tinggi badan164 cm.
Berat badan43 kg (95 lbs).
ZodiakPisces
Chinese ZodiakHarimau
HobbyBerjalan kaki.
Makanan favorit
Grup(G)I-DLE
PosisiSub Vokalis, Sub Rapper dan Dancer Utama
AgencyCube Entertainment.

Profil Soojin (G)I-DLE

Soojin sudah belajar tari jazz sejak dirinya masih kecil dari sang ibu. Soojin juga berlatih Taekwondo sewaktu belajar di SMP Wow, Departemen Musik Korea Arts High School dan juga Sunhwa Arts School.

sebetulnya sang ayah sempat menentangnya untuk menjadi seorang Idol. Bahkan, Soojin membutuhkan waktu dua tahun untuk meyakinkan sang ayah. Hingga akhirnya Soojin berhasil menjadi salah satu trainee DN Entertainment Lalu melakukan debut pada tahun 2015.

Kala itu, Soojin sempat debut dengan girl grup yang disebut VIVIDIVA, dengan nama panggung N.NA. Dia bahkan tampil sebagai bagian dari grup pada sekali. Akan tetapi ketika grup secara resmi debut, Soojin tidak muncul di MV maupun pertunjukan pasca debutnya.

Hingga kemudian Soojin bergabung dengan Cube Entertainment, saat itu pada tahun 2016. Di awal tahun 2018, CUBE Entertainment mengumumkan sebuah grup yang akan debut, girl grup ketiga mereka ”(G)I-DLE” dan pada 10 April 2018, Soojin diperkenalkan sebagai salah satunanggota grup.

Soojin memulai debutnya bersama (G)I-DLE pada 02 Mei 2018 dengan merilis album berjudul ”I Am”. Dan pada MV “LATATA” dipublikasikan jika Soojin adalah orang yang muncul dengan topeng rubah di video musik solo Soyeon.

Pada bulan Desember 2020, Soojin telah dinobatkan sebagai ‘Artist Of The Month’, di sebuah saluran Studio Choom dan juga saluran yang sama dirilis pada 20 Désémber, tepat pukul 12 pagi KST, cover dance-nya dari “Got It”.

Fakta Unik Soojin (G)I-DLE

  • Dia disebut ‘ibu’ dari kelompok karena dia biasanya mengurus anggota (G)I-DLE lainnya, dan dia juga seorang juru masak yang baik.
  • Keahlian: Memasak, menari dan menyanyi.
  • Warna favorit: Biru.
  • Keluarganya terdiri dari orang tua dan adik laki-lakinya yang bernama Seo Ye Jin.
  • Dia memperkenalkan dirinya sebagai ‘Spring Pretty Girl’.
  • Soojin adalah anggota (G)I-DLE yang paling pemalu.
  • Dia memiliki 9 tato: kata “biru” di belakang lehernya; sebuah salib di belakang bahu kirinya; sebuah hati di bahu kanannya; sebuah ceri di dekat pusarnya; satu dengan frase “cinta diri sendiri adalah cinta terbaik” di lengan kirinya; sebuah kartu A berlian di pinggangnya; angka 1844 di tangan kanannya; matahari dan bulan di sisi kanan depan dadanya; dan sebuah hati di jari manis kirinya.

Foto Soojin (G)I-DLE

Video Soojin (G)I-DLE