Biodata Shuhua (G)I-DLE, Profil dan Fakta Unik

Yeh Shuhua gadis cantik ini juga adalah anggota dari grup K-pop ”(G)I-DLE” (GIRL – I – IDLE), yang terdiri dari enam gadis yang berbakat tentunya. Di naungi oleh label rekaman CUBE Entertainment di Korea Selatan.

Grup ini sendiri memulai debutnya pada tanggal 02 Mei 2018.Yeh Shuhua capricorn girl ini di percaya untuk memegang posisi resmi sub-vokalis, maknae dan juga visual.

Biodata Shuhua (G)I-DLE

Nama panggung
Nama Korea
Shuhua (슈화)
Yoo Su Hwa (유수화)
Nama asliYeh Shuhua (葉舒華)
NicknameShuShu, Shua dan Putri Salju.
Tanggal lahir (ulang tahun)06 Januari 2000.
Tempat lahirTaoyuan – Taiwan.
Golongan darahO
Tinggi badan161 cm.
Berat badan45 kg (99 lbs).
ZodiakCapricorn
Chinese ZodiakNaga
HobbyAkting
Makanan favorit
Grup(G)I-DLE
PosisiSub-vokalis, Maknae dan Dancer
AgencyCube Entertainment.

Profil Shuhua (G)I-DLE

Shuhua mengenyam pendidikan di sekolah Seni Hwa Kang dan sejak kecil pula dirinya sudah bermimpi untuk menjadi seorang seniman karena menonton aktor dan aktris di TV.

Pada awalnya Shuhua ingin menjadi seorang aktris tetapi berubah pikiran ketika Shuhua berada di Sekolah Menengah Atas, di mana teman-temannya memperkenalkannya ke dunia K-pop dan menjadikan HyunA juga SHINee sebagai inspirasi terbesarnya.

Shuhua pun mengikuti audisi untuk Cube Entertainment pada tahun 2016. Setelah berhasil melewati audisi, dirinya kemudian harus pindah ke Korea Selatan untuk menjadi seorang trainee.

Pada bulan Juni 2017, Shuhua muncul dalam video promosi untuk Rising Star Cosmetic bersama Minnie dan juga Yuqi. Saat itu mereka menjadi model untuk merek tersebut.

Hingga pada awal tahun 2018, pihak CUBE Entertainment mengumumkan bahwa akan ada debut mendatang dari girl grup ketiga mereka yaitu ”(G)I-DLE” dan pada tanggal 10 April 2018, Shuhua pun diperkenalkan sebagai salah satu anggota grup tersebut.

Shuhua memulai awal debutnya bersama anggota (G)I-DLE lainnya pada tanggal 02 Mei 2018 dengan merilis album berjudul ”I Am”, dengan “LATATA” sebagai lagu utama.

Pada April 2019, Shuhua muncul bersama Minnie dan Yuqi di pada program acara TV Korea ‘Idol Room’. Lalu, pada tahun 2020, Shuhua berpartisipasi dalam ‘2020 ISAC Doggy Agility Competition’ dengan anjingnya yang bernama Haku.

Fakta Unik Shuhua (G)I-DLE

  • Dia suka cokelat dan ramen tetapi tidak suka stroberi.
  • Pelatihan: Sekitar 2 tahun.
  • Keahlian: Bernyanyi, menari dan modelling.
  • Warna favorit: Warna gelap.
  • Dia memiliki seorang kakak perempuan dan seorang adik perempuan.
  • Dia memperkenalkan dirinya sebagai ‘Maknae Visual’.
  • Suka tidur dan menonton drama.
  • Ketika ditanya apa yang dia inginkan di masa depan, dia berkata: “Saya ingin menjadi superstar”.
  • Suatu hari dia mengaku kepada anggota lain bagaimana perasaannya yang sebenarnya dan menerima banyak dukungan dari mereka, jadi dia bersyukur bahwa dia tidak menyerah.
  • Shuhua adalah teman Elkie dari CLC.

Foto Shuhua (G)I-DLE