Biodata Minnie (G)I-DLE, Profil dan Fakta Unik

Nicha Yontararak gadis cantik yang akrab di sapa Minnie ini adalah anggota dari grup K-pop ”(G)I-DLE” (GIRL – I – IDLE), yang terdiri dari enam orang gadis cantik dan berbakat tentunya. Di naungi oleh label rekaman CUBE Entertainment di Korea Selatan.

Nicha Yontararak scorpio Girls ini di percaya untuk memegang posisi resmi sebagai vokalis utama dan juga penari. Minnie memulai awal debutnya pada 02 Mei 2018 dengan merilis album ”I Am”.

Biodata Minnie (G)I-DLE

Nama panggung
Nama Korea
Minnie (민니)
Kim Min Hee (김민희)
Nama asliNicha Yontararak (ณิชา ยนตรรักษ์)
Nickname
Tanggal lahir (ulang tahun)23 Oktober 1997.
Tempat lahirBangkok – Thailand.
Golongan darahO
Tinggi badan165 cm.
Berat badan45 kg (99 lbs).
ZodiakScorpio
Chinese ZodiakKerbau
HobbyBerbelanja dan berjalan kaki.
Makanan favoritDaging sapi Korea, makanan Jepang, slushie Hawaii,
cheesecake, bibimbap dan sashimi
Grup(G)I-DLE
PosisiVokalis Utama dan Dancer
AgencyCube Entertainment.

Profil Minnie (G)I-DLE

Minnie terbilang sudah sangat lama berkecimpung di industri hiburan, tentu saja karena Minnie sudah aktif sejak dirinya masih di taman kanak-kanak. Minnie mulai mengikuti pelajaran piano sejak usianya masih lima tahun dan juga pelajaran menyanyi sejak usia tujuh tahun.

Minnie sebetulnya juga menghadiri Wattana Wittaya Academy, bersama dengan Sorn dari CLC dirinya belajar musik di Grammy Vocal Studio di Bangkok, Thailand.

Selain itu, Minnie juga merupakan seorang pemandu sorak, pemain drum, aktris teater dan bahkan bagian dari klub fotografi ketika dirinya masih menjadi seorang pelajar di sekolahnya.

Atas permintaan dan rekomendasi salah satu gurunya, pada 2014 Minnie ikut audisi global CUBE Entertainment dari Thailand yang disebut ‘Cube Star World’. Dirinya pun harus pindah ke Korea Selatan pada tahun 2015 lalu.

Lalu pada 23 Maret 2016 Minnie mulai diperkenalkan kepada publik sebagai salah satu trainee resmi CUBE TREE melalui Instagram.

Pada awal tahun 2018, CUBE Ent. Dan pihak CUBE juga mengumumkan akan adanya girl grup baru mereka dan pada tanggal 12 April, lalu Minnie pun diperkenalkan sebagai anggota (G)I-DLE.

Minnie telah memulai awal debutnya bersama dengan anggota (G)I-DLE lainnya pada 02 Mei 2018 dengan merilis album ”I Am”. Minnie juga telah merekam OST “We Already Fell In Love” untuk drama Do Do Sol Sol Sol La La La Sol pada tahun 2020.

Dan pada tanggal 25 September 2020, diumumkan bahwa Minnie akan menjadi bagian dari pemeran utama drama berjudul ‘So Not Worth It’, serial TV garapan Netflix Korea Selatan.

Fakta Unik Minnie (G)I-DLE

  • Keahlian: Menggubah dan bermain piano.
  • Warna favorit: Merah muda.
  • Dia adalah surda.
  • Dia memiliki empat ekor anjing sebagai hewan peliharaan.
  • Keluarganya terdiri dari orang tua dan dua kakak laki-laki kembarnya yang bernama Mic dan Mac.
  • Ketika ditanya tentang salah satu momen tersulitnya sebagai trainee, ia menjawab: “Pertama kali saya datang ke Korea, saya tidak mengerti apa yang dikatakan orang”.
  • Ketika ditanya apa yang ia inginkan di masa depan, ia menjawab: ”Saya ingin dikenal di seluruh dunia sebagai perwakilan Thailand”.
  • Minnie berteman dengan Sorn dari CLC, Lisa dari BLACKPINK, BAMBAM dari GOT7, Nichkhun dari 2PM dan Ten dari NCT.
  • Dia telah mengagumi penyanyi, penulis lagu, aktor dan model Australia-Afrika Selatan, Troye Sivan, sejak dia masih menjadi Youtuber.
  • Sebelum datang ke Korea, dia adalah penggemar grup musik Thailand Lomosonic, dan di Korea dia menjadi penggemar Super Junior, dia dan Yuqi adalah ELF (penggemar Super Junior).

Foto Minnie (G)I-DLE

Video Minnie (G)I-DLE