Biodata Hyunsuk Treasure, Profil dan Fakta Unik

Choi Hyun Suk Idol tampan yang merupakan anggota dari grup K-pop ”TREASURE”. Terdiri dari dua belas personil laki-laki, di naungi label rekaman YG Entertainment di Korea Selatan.

Grup Treasure ini telah memulai debutnya pada tanggal 07 Agustus 2020 dengan mengeluarkan album single pertama mereka yang berjudul ”The First Step: Chapter One”, dengan lagu berjudul ”BOY” sebagai title track. Choi Hyun Suk dipercaya memegang posisi resmi sebagai leader , rapper utama dan juga penari.

Biodata Jihoon Treasure

Nama panggungHyunsuk (현석)
Nama asliChoi Hyun Suk (최현석)
NicknameChic Boy, Bintang Kejora, Ttaengi dan Choi Burger
Tanggal lahir (ulang tahun)21 April 1999.
Tempat lahirDaegu – Korea Selatan.
Golongan darahA
Tinggi badan171 cm.
Berat badan57 kg (126 lbs).
ZodiakTaurus.
Chinese ZodiakKelinci.
HobbyMengarang, menonton film dan berbelanja.
Makanan favoritHamburger
GrupTreasure
Posisileader , rapper utama dan dancer
AgencyYG Entertainment.

Profil Hyunsuk Treasure

Sedari kecil Hyunsuk sudah memiliki impian untuk menjadi pemain sepak bola atau idola. Dengan alasan yang kuat Hyunsuk ingin menjadi pemain sepak bola karena dia menyukai sepak bola sedari kecil, dan dia juga ingin menjadi seorang idola setelah dia melihat film dokumenter BIGBANG ketika dirinya masih berusia 8 tahun.

Selain itu, Hyunsuk juga memiliki keinginan untuk debut secara khusus di YG Entertainment karena Hyunsuk sangat percaya bahwa perusahaan itu akan menjadi tempat yang sempurna untuk memenuhi semua mimpinya. Juga setelah bertemu BIGBANG, Hyunsuk sangat menyukai rap.

Pada tahun 2015, Hyunsuk berpartisipasi dalam audisi pribadi yang diselenggarakan oleh YG Entertainment sebagai bagian dari Akademi V-SPEC, Hyunsuk berhasil lolos dan menjadi salah satu trainee di perusahaan tersebut, saat itu Hyunsuk berusia usia 17 tahun .

Pada tahun 2018, Hyunsuk berpartisipasi dalam sebuah reality show musik YG Entertainment yaitu acara ”YG Treasure Box”. Hyunsuk juga mendapatkan hasil yang bagus dan dikonfirmasi untuk debut dalam grup pertama yang dikonfirmasi dengan tujuh anggota, yaitu TREASURE.

Akan tetapi pihak YG Entertainment memiliki perubahan rencana dan memutuskan untuk menggabungkan dua unit, yang disebut TREASURE dan MAGNUM, sehingga menjadi satu grup yang disebut TREASURE 13 (dikarena jumlah anggota).

Setelah adanya kepergian salah satu anggota, Pihaknya memutuskan bahwa grup hanya beranggotakan 12 orang ini akan di beri nama TREASURE saja.

Fakta Hyunsuk Treasure

  • Suka makan hamburger, karena itu ia dijuluki Choi Burger.
  • Tidak menyukai saus kacang hitam.
  • Musim favorit dalam setahun: musim semi, musim gugur dan musim dingin.
  • Keahlian khusus: Mengetuk, menari, dan mengarang lagu.
  • Warna favorit: Ungu.
  • Suka mengoleksi lip balm.
  • Tim sepak bola favoritnya adalah Real Madrid.
  • Dia mengoleksi kaos sepak bola.
  • Karakter favoritnya adalah: Black Panther, Spider-man, Nova, dan Deadpool.
  • Dia belajar di Sekolah Menengah Eonju dan Sekolah Dasar Seoul Eonbak, sekolah yang sama dengan teman sekelasnya saat ini, Doyoung.
  • Dia menyukai film Marvel Cinematic Universal dan film Disney.
  • Hyunsuk memiliki merek dagang terdaftar dalam namanya, yang disebut 7chill, yang mengacu pada tiga peristiwa: ulang tahunnya (21/4, yaitu 2+1+4=7), nomor yang dia dapatkan ketika pertama kali bermain sepak bola, dan karena menjadi anggota ketujuh yang dikonfirmasi dari TREASURE (sub-unit pertama).
  • Dia menggambarkan dirinya sebagai “pencinta mode”, “selera makan yang besar” dan “pembelajar”.
  • Inspirasi terbesarnya adalah: Zico, SUGA (BTS), GD (BIGBANG), B.I (iKON), dan Mino (WINNER).
  • Dalam TREASURE BOX, ia terpilih sebagai peserta yang paling modis.

Foto Hyunsuk Treasure