Biodata Haewon NMIXX, Profil dan Fakta Unik

Oh Hae Won adalah salah anggota dari girl grup Korea Selatan ‘NMIXX’. Berada di bawah naungan label rekaman JYP Entertainment di Korea Selatan.

NMIXX’ sendiri telah memulai debutnya dengan merilis album single pertama mereka yang berjudul “AD MARE” pada 22 Februari 2022. Oh Hae Won adalah merupakan anggota keenam ‘NMIXX’ yang di perkenalkan dan dipercaya memegang posisi sebagai leader, vokalis, dan juga penari.

Biodata Haewon NMIXX

Nama panggungHaewon.
Nama asliOh Hae Won (오해원).
NicknameOlaf
Tanggal lahir (ulang tahun)25 Februari 2003.
Tempat lahirNamdong, Incheon – Korea Selatan.
Golongan darah
Tinggi badan
Berat badan
ZodiakPisces.
Chinese ZodiakDomba
Hobby
Makanan favorit
GrupNMIXX
Posisileader, vokalis dan penari
AgencyJYP Entertainment

Profil Haewon NMIXX

Sejak usianya masih terbilang muda, OH Hae Won sudah mulai belajar menyanyi, dan karena kecintaannya pada menyanyi serta menari, OH Hae Won juga belajar di Asia Practical Music Academy.

Saat tahun 2017, Haewon telah bergabung dengan JYP Entertainment sebagai salah satu trainee perusahaan. Pada tahun 2018 dirinya muncul dalam showcase trainee JYP Ent. Dan sejak saat itu, Haewon sudah mulai memiliki klub penggemarnya sendiri.

Pada tahun 2019, Haewon telah tampil untuk kedua kalinya di showcase trainee JYP, tetapi kali ini Haewon berpartisipasi membawakan lagu ‘Bury a Friend’ milik Billie Eilish bersama dengan Rima dari NiziU, dan juga lagu berjudul ‘Speechless’ yang di popularkan oleh oleh Naomi Scott bersama dengan Lily.

Pada tahun 2021 JYP Entertainment menyatakan debut girl grup baru untuk tahun 2022.Lalu Pada tanggal 04 November 2021, Haewon terungkap sebagai anggota keenam NMIXX dengan mengcover lagu berjudul ‘I Love 3000’ milik Stephanie Poetri, salah satu penyanyi asal Indonesia.

Tepat pada tanggal 27 Januari 2022, Haewon secara resmi diperkenalkan sebagai anggota NMIXX melalui foto konsep individualnya. Haewon saat memulai debutnya di NMIXX berusia 18 tahun secara internasional, sedangkan hitungan di Korea Selatan, berusia 20 tahun.

Dia awal tahun 2022, yaitu tanggal 22 Februari, Haewon memulai debutnya debut bersama Lily, Sullyoon, Jinni, Bae, Jiwoo, dan tentunya Kyujin di NMIXX dengan album merilis single pertama “AD MARE”, dan title track “O.O”.

Fakta Unik Haewon NMIXX

  • Debut: 22 Februari 2022.
  • Masa Pelatihan: 4 tahun.
  • Keistimewaan: Menyanyi dan menari.
  • Pendidikan: Sekolah Dasar Jangdo, dan Sekolah Menengah Incheon Nonhyeon.
  • Dia adalah anak tunggal.
  • Bahasa: Korea (bahasa ibu), dan Inggris (fasih).
  • Dijuluki Olaf karena Jinni. Ketika mereka magang, ada pohon Natal yang ditutupi ornamen di perusahaan mereka, Jinni melihat manusia salju dan berkata: ‘Oh, ini terlihat seperti Unnie!’ dan sejak itu semua anggota terus memanggilnya Olaf.
  • Ketika dia masih magang, selama tes penilaian di JYP, Haewon dan Lily masing-masing menempati posisi pertama dan kedua dan dapat pergi ke sebuah kamp di Los Angeles.
  • Pada tanggal 03 Maret 2022, ia lulus dari Sekolah Menengah Atas bersama dengan Lily.

Foto Haewon NMIXX

Video Haewon NMIXX