apa itu css

Apa Itu CSS? Mengenal Lebih Dekat Cascading Style Sheets

Yuk kenalan sama yang satu ini, apa itu CSS? Mungkin kamu pernah mendengarnya sebelumnya, tapi tidak benar-benar mengetahui apa itu sebenarnya. Jangan khawatir, kita akan mengupas tuntas mengenai CSS dalam artikel ini. CSS juga dikenal sebagai Cascading Style Sheets, merupakan bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengatur tampilan dan style pada halaman website. Jadi, tidak hanya tentang tulisan dan teks di halaman web, tetapi juga bagaimana halaman tersebut tampil secara visual. Nah, penasaran dengan CSS? Mari kita bahas lebih dalam!

Pengenalan CSS

Ketika Anda membuat sebuah halaman web, Anda dapat menggunakan bahasa pemrograman HTML untuk menentukan struktur dan kontennya. Namun, untuk membuat tampilan yang lebih menarik dan menyesuaikan gaya halaman web dengan keinginan Anda, Anda perlu menggunakan CSS.

CSS, atau Cascading Style Sheets, adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengontrol tampilan dan gaya elemen-elemen dalam halaman web. Dengan CSS, Anda dapat membuat halaman web Anda lebih menarik, mudah dibaca, dan lebih konsisten dalam tampilan.

Tanpa menggunakan CSS, situs web mungkin hanya terdiri dari teks dan gambar yang sederhana. CSS memungkinkan Anda untuk mengubah warna latar belakang, jenis huruf, ukuran teks, dan banyak lagi. Dengan kata lain, CSS memberikan Anda kontrol yang lebih besar atas aspek visual dari halaman web Anda.

Apa yang dapat dilakukan dengan CSS?

  • Mengubah warna, jenis huruf, dan ukuran teks
  • Mengatur tata letak dan posisi elemen-elemen dalam halaman
  • Menambahkan efek transisi, seperti animasi dan perubahan warna

Bagaimana Cara Menggunakan CSS?

Untuk menggunakan CSS, Anda perlu menulis aturan CSS dan menerapkannya ke elemen-elemen dalam halaman web. Aturan CSS didefinisikan dalam file terpisah atau dapat dituliskan di dalam tag

Baca juga:  Apa Itu Bayi Tabung? Segala Yang Perlu Anda Ketahui